Tugas Materi 3 Ruang Berkarya Ibu "Kandang Waktu"


RENCANA PERJALANAN PERNIKAHAN JANGKA PANJANG
(RPP-JK)
Keluarga Bume

Tugas Ruang Berkarya Ibu Materi 3
“Kandang Waktu”
A Ranah Domestik

No
Aktivitas
Jam
Ekspektasi
Realita
Action
Evaluasi
1
Bangun Tidur

04.30 WIB
Alarm sudah disetel, niat sudah OK
Masih sering molor
80 %
Paksu yang sering mengingatkan untuk bangun lebih awal
2
Sholat Subuh
Waktu bertukar-tukar
Sholat ke masjid bareng paksu
Masih dilaksanakan di rumah
50 %

3
Mengerjakan Aktivitas Rumahan (Mencuci piring, menyapu rumah, menyiapkan sarapan paksu, memasak)
05.30 – 06.30 WIB
Berjalan baik
Berjalan baik
90 %

4
Mandi dan bersiap-siap ke Sekolah
06.30 – 07.00 WIB
Berjalan baik
Berjalan baik
90 %

5
Berangkat ke sekolah
07.15 WIB
Berjalan baik
Berjalan baik
90 %

6
Aktivitas di ranah publik (Mengajar)
07 .30 – 15.05 WIB
Berjalan baik
Berjalan baik
(akan dijelaskan di ranah publik)
85 %

7
Dhuha
09.00 WIB
Berjalan baik
Berjalan baik
90 %

8
Aktivitas meriview ilmu “Family Forum” (majelis ilmu rumah bume)
19.00 – 19.30 WIB
Berjalan baik
Berjalan baik
85 %

9
Kajian Malam Jum’at “Dauroh”
19.00 – 21.30 WIB
Berjalan baik
Terkadang terkendala sitem
85 %

10
Parenting Learning
-
-
-
90 %
Ada agenda atau talk show yang diadakan oleh penggiat parenting Learning
(Sekarang fokus di kuliah online IIP dan WAG yang mengadakan seminar online)
11
Patner Time
-
-
-
90 %
Selalu saling mengingatkan untuk terus membersamai dalam cinta
12
Bersilaturahmi
(ke tetangga, kerabat terdekat)
-
-
-
85 %
Aktivitas yang full tidak mengurangi kami untuk saling melempar senyum kepada tetangga dan saling mengisi bersama kerabat terdekat (karena tinggal di kampung paksu jadi secara face to face sering dengan keluarga paksu, akan tetapi jadwal menelpon ke kampung saya tetap 2 x sepekan atau 1 x sepekan)
13
Berkarya
-
-
-
90 %
Dalam aktivitas ini saya mengerjakan kegiatan yang mendukung kreativitas serta mengokohkan komponen-komponen bakat yang sudah dijelaskan di tugas 2)
14
Full wife
-
-
-
100 %
Melayani dan berbagi seutuhnya untuk paksu

Dimateri 3 ini saya merasa ada yang perlu saya perbaiki , salah satunya manajemen waktu. Sebenarnya dimateri 3 memang fokusnya dalam memanajemen waktu. Saya membuat kandang waktu sesuai kebutuhan saya dan paksu sekarang karena masih berdua jadi totalitas waktu masih full untuk paksu. Ketika berada di ranah domestik saya berusaha fokus tanpa membuat list-list di luar rumah. Ingat kata bu Septi perempuan memang terkenal dengan multitaskingnya akan tetapi ada hal-hal yang harus singletasking, karena adakalnya multitasking membunuh karakter dan bakat yang ada. Untuk di ranah publik tidak saya buatkan tabelnya. Selain beraktivitas di rumah saya juga mengajar, di ranah publik ini saya merasakan ada kesenangan tersendiri karena kegiatannya mengajar, hal yang paling saya sukai saling berbagai ilmu salah satunya dengan aktivitas mengajar. Saya juga mendirikan Rumah Belajar tetapi sekarang terkendala lebih tepatnya terhenti sementara karena ada beberapa faktor.



“KOMITMEN, KONSISTEN, DAN EVALUASI”

Memaknai arti keberadaan dan mengeksplor bakat diri

1. Memahami dan menjalani peran penciptaan diri
2. Memahami dan menjalani peran sebagai pasangan
3. Memahami dan menjalani peran sebagai ibu

#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriTiga
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu

0 komentar