Belum Ketemu JODOH??? Sulit Mendapatkan JODOH??? Ini 9 Amalan Sunnah yang Membuatmu dipertemukan dengan JODOH

Amalan-amalan Sunnah yang sangat dahsyat dampaknya
Jodohmu Akan Terasa Dekat Jika 9 Amalan Sunnah ini Kamu Kerjakan


"Wahai orang-orang beriman, sesungguhnya kami telah menciptakan kalian dari laki-laki dan perempuan dan kami jadikan kalian bersuku-suku dan berbangsa-bangsa agar kalian saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia diantara kamu adalah yang paling bertakwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala sesuatunya. (Al-Hujarat [49]: 13)"

Fitrah manusia menurut ayat di atas, terdapat kebutuhan terhadap eksistensi berkeluarga dan naungannya yang teduh. Kehidupan ini tidak bisa dijalani oleh seorang diri yang lemah dengan segala daya upayanya. Sebaliknya, dibutuhkan hubungan yang saling bahu membahu dan bertukar perasaan, saling bantu dalam menghadapi kesulitan dan beban hidup dimana semua itu tidak terwujud tanpa keluarga. Itulah fitrah hidup dan kehidupan dan manusia mesti menghargai dan mengikutinya.

Allah berfirman :
"(Tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (ar-Rum [30]: 30).

Begitulah Allah menjelaskan tentang fitrah dan keinginan manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Allah telah mengatur segala sesuatunya dengan baik tinggal kita yang menjalaninya apakah sudah sungguh-sungguh atau masih berleha-leha dalam kemaksiatan. "Tidak aku ciptakan jin dan manusia kecuali bertakwa kepadaku" yaa begitulah firmah Allah.

Disini saya tidak akan membahasa terlalu panjang tentang fitrah manusia sebagai makhluk yang dalam dirinya Allah berikan insting seks, maka dari itu Allah halalkan hubungan untuk melakukan itu dalam ikatan ijab qabul (hubungan yang syah dimata agama dan negara).

Siapa orang tidak ingin menikah ketika usianya sudah memasuki batas untuk menikah, hanya saja pada era zaman now sekarang ini untuk memilih jodoh tidak segampang yang orang-orang dulu ucapkan dan untuk menemukan jodoh tidak semudah dan tidak sesimple seperti yang banyak ditayangkan tv-tv seperti, biro jodoh, mak comblang dll. Ini semua membuktikan semakin canggih zaman semakin cerdas orang berfikir dalam memiliki dan menentukan dengan siapa dirinya menikah.

Uppsss...
Jodoh bukan soal membicarakan orang lain tetapi yang lebih tepatnya membicarakan diri sendiri dihadapan Allah dan memperbaiki diri sebaik-baiknya dimata Allah.

Yuuk pasang niat lurus dulu buat baca poin selanjutnya, udah duduk manis belum? Udah bisa kita mulai belum? Hmmm pastikan pasang NIAT lurus karena ingin meraih Ridhonya yaa, terus setelah baca artikel singkat nam sederhana ini pastikan pasang target buat ngerjain amalan-amalan yang akan kita bahas dibawah ini yaa, usahakan amalannya dikerjakan bukan hanya sekedar dibaca saja, daaan rasakan kekuasaan Allah itu benar-benar dahsyat.

Amalan-amalan sunnah dalam masa penantian:
1. Duha
             Sudah tidak asing lagi terdengar sama kita sholat duha ini, bahkan sudah mendarah daging bagi kebanyakan orang. Ada yang bilang, "kalau saya duha sudah seperti sholat fardu, jika gak dikerjakan terasa ada yang kurang dalam hidup saya hari itu" ada juga yang bilang "bagi saya duha adalah sholat yang mengingatkan saya akan siapa sesungguhnya pemberi rezeky itu" dan "2 tahun yang lalu saya memutuskan untuk berhijrah dan dalam kurun waktu 3 bulan berturut-turut saya tidak pernah meninggalkan duha, daaan Allah maha mendengarkan doa setiap hambaNya yang Lillah di bulan ke 4 saya dipertemukan dengan jodoh yang Allah persiapan tanpa saya menduga sebelumnya kalau dia jodoh saya" Allahuakbar.

Disini saya hanya mencoba memaparkan bukti kalau keutamaan sholat duha tidak perlu dipertanyakan lagi, sesungguhnya Allah sudah menyuruh kita, tinggal kita saja lagi, mau atau tidak melaksanakannya.

Banyak komentar yang dahsyat tentang keajaiban sholat duha ini. Itu hanya sebagian dari ribuan orang bahkan jutaan orang yang merasakan keajaiban duha ini. Tunggu apa lagi, yuuk kita laksanakan duhanya... Salam Duha "Dua Raka'at sebelum Bekerja"

2. Tahajjud

3. Puasa senin-kamis

4. Birrul Walida'in (Berbakti kepada Orang tua)

5. Perbanyak Silaturahmi

6. Perbaiki hubungan dengan tetangga dan sanak saudara

7. Ikuti kajian rutin (Membangun Ruhiyah)

8. Perbanyak Sedekah

9. Luruskan niat (Hanya Untuk Mencari Ridho Allah)

Rujukan Tulisan
Al-Qur’an dan Al-Hadist
Buku Tanya Jawab Psikologi Muslimah (DR. Sa'ad Riyadh)
Buku Cinta Bersemi
Buku Psikologi Suami Istri

21 November 2017
Rumah Belajar Bume


0 komentar