"Pesan Cinta untuk Kekasih Hati" Tantangan Hari ke 15 (Komunikasi Produktif)

Tantangan hari Ke 15 "Ketika suara hatiku dan kamu mulai menyatu"
Kamis, 16 November 2017


Banyak hal yang luar biasa saya rasakan hari ini, banyak nikmat yang Allah berikan lewat suami dan rekan-rekan kerja lainnya. Saya gak mau cerita terlalu panjang lebar tentang kehidupan di luar rumah, bagi saya hari ini merasakan nikmat yang begitu luar biasa yang tercipta dari dalam rumah saja rasanya sudah Alhamdulillah banget.

Pagi udah berangkat ke sekolah, kalau hari kamis biasanya paksu gak terlalu sibuk jadi bisa bantu-bantu pekerjaan rumah. Tapi hari ini luar biasa surprisenya ketika lihat rumah pulang sekolah dikagetkan dengan keadaan yang bersih, nyaman dan sejuk. Ah langsung mata saya langsung berbinar-binar melihat kondisi seperti ini. Entahlah gak bisa diungkapkan apa yang dirasakan. Bagi saya memiliki suami yang mengerti akan kondisi pekerjaan rumah itu TOP BANGET dan Bersyukur banget dah pokoknya.

Diawal menikah kami sudah membuat kontrak kerja dalam urusan domestik bahwa kedua-duanya harus terlibat, tidak ada pilih-pilih kerjaan, sebab bagi kami rumah tangga itu adalah tanggung jawab bersama bukan salah satu diantaranya. Di awal menikah kami menetapkan bahwa tidak ada kata ini pekerjaan si istri ini pekerjaan si suami. Dalam hal pekerjaan rumah tangga kami saling berbagi satu sama lainnya, jadi paksu pun tidak ada kata sungkan untuk membantu istri dalam membereskan rumah, menata perabot rumah, membersihkan kamar mandi dsb.

Persetujuan di awal menikah bagi saya adalah langkah awal untuk membangun rumah tangga yang seirama dan senada dengan pasangan. Saya termasuk tipe istri yang perfect dalam segala hal, ini saya lakukan demi kelangsungan hidup rukun dan damai, perfect bukan berarti protektif hanya saja saya tipe orang yang tegas jadi segala sesuatunya musti ada landasan dan tujuan bersama untuk dicapai sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam hal pembagian kerja di rumah.

Kejadian hari ini lahir karena adanya komunikasi yang positif dan pesan yang bijaksana sehingga paksu menerimanya dengan baik, ah ini bagi saya tantangan yang sangat berat, ketika mud saya tidak baik (mud-mud an), biasalah ya perempuan suka gitu. Ketika ini berkecamuk dalam hati saya berusaha melawan dengan sekuat-kuatnya agar pesan yang saya sampaikan tetap baik dan irama suara yang saya keluarkan juga terdengar lembut. Ini semua gak gampang ya bun, ini semua perlu perjuangan dan keistiqomahan. Sampai hari ini saya rasa belum lulus tapi saya berusaha untuk terus belajar dan belajar, sebab untuk hal komunikasi ini akan menjadi acuan utama kita dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Pengen cerita panjang, tapi akan saya lanjutan di tulisan selanjutnya yaa.

Tentang bagaimana membuat kesepakatan kerja dengan suami.....
Ntar dikasih tips nya kok, hehehe

#gamelevel1
#hari15
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 komentar